Berita Liga Inggris Malam Ini yang Viral

Berita liga inggris malam ini yang cukup viral bahkan cukup mengejutkan para pemain judi bola di daftar itus poker adalah hasil imbang yang diraih dalam pertandingan antara Liverpool menghadapi Tottenham Hotspurs. Pasalnya bek Liverpool menuding bahwa pemain spurs melakukan diving atau pura-pura dilanggar guna mendapatkan hadiah penalti yang akhirnya benar-benar diberikan oleh sang pengadil lapangan. Sang bek yang disebutkan tadi adalah Virgil van Dijk yang dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Erik Lamela di dalam kota penalti Liverpool. Mendapat sanksi tersebut membuat van Dijk kesal dan balik menuduh keputusan wasit tidak benar karena apa yang dilakukan Erik Lamela merupakan sebuah diving. Ia bahkan menganggap aneh pandangan wasit utama yang awalnya setuju dengan dirinya bahwa tidak ada pelanggaran yang terjadi di sana, namun setelah berdiskusi dengan hakim garis keputusan sang wasit utama justru berubah dengan memberikan hadiah penalti kepada spurs.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh van Dijk, sang pelatih yakni Jurgen Klopp menilai keputusan wasit sangat merugikan timnya. Bahkan kedua penalti yang diberikan oleh wasit untuk spurs sama sekali tidak pantas mereka dapatkan. Pasalnya penalti pertama yang diterima spurs merupakan buah ketidak jelian wasit atas posisi off side dari Harry Kane. Meski eksekusi penalti yang dilakukan oleh Harry Kane sendiri gagal ia tuntaskan tetap saja hal tersebut mengganggu kondisi psikologis anak asuhnya. Ditambah lagi dengan hadiah penalti kedua yang dianggap benar-benar sebuah blunder besar seorang wasit karena setelah melihat tayangan ulangan banyak orang yang menganggap apa yang dilakukan oleh Erik Lamela merupakan diving yang sengaja dilakukan untuk memperoleh hadiah penalti. Hasil imbang yang dialami Liverpool ini jelas sangat merugikan karena dengan tambahan hanya satu poin saja maka posisi Liverpool di klasemen sementara liga Inggris amat sangat berpotensi disusul oleh rival terdekatnya yakni Chelsea.

Meski berbagai kontroversi muncul dalam pertandingan tersebut tetapi keputusan wasit sudah mutlak dan tidak dapat ditarik kembali. Liverpool bahkan sudah tampak berlapang dada dengan hal itu dan memilih fokus untuk menatap laga berikutnya.

Komentar